Ngeblog dengan Windows Live Writer dan Rasakan Perbedaannya

windows-live-writer1

Selamat pagi kawan? kabar baikkan? hari ini saya akan membagikan tips ngeblog secara offline baik itu akun  blogger, wordpress dan lain-lain menggunakan Windows Live Writer . software ini berfungsi untuk membuat postingan blog secara offline dan kamu dapat publish setelah komputer kamu connect dengan internet.
tampilannya yang begitu mudah untuk dipelajari dan fiturnya pun hampir mirip dengan microsoft word yang membuat kita lebih mudah untuk mengatur posisi atau tata letak postingan blog. software ini pun menyediakan button preview dimana kita dapat melihat terlebih dahulu postingan sebelum kita mempostingnya diblog. yang pertama kamu lakukan sebelum menggunakan software ini adalah mendownload softwarenya, filenya cukup besar juga lho ratusan MB, namun software ini berisi banyak aplikasi seperti windows live movie maker , windows live photo gallery, windows live meesenger , dan tidak ketinggalan yaitu Windows Live Writer.  Jka kamu sudah menginstallnya kemudian kamu buka software WLW nya dan mulai mengisi kolom register untuk akun blog kamu.


wlw

jika baru pertama kali membuka  WLW maka akan muncul gambar seperti  disamping, pilillah sesuai dengan akun blog kamu, atau jika belum memlliki akun pilih saj “crete new blog” dan klik next untuk register/login dengan akun blogmu (butuh koneksi internet). Masukkan data sesuai permintaan yang diperintahkan. setelah selesai login semuanya maka  akan muncul tampilan seperti dibawah ini dan kamu siap memposting secara offline. dan jika kamu mau mempublish tinggal tekan btuton publish yang ada pada pojok kiri atas.

up1

up1

semoga membantu Smile. salam blogger newbie, untuk softwarenya kamu bisa cari di google.

3 Responses to "Ngeblog dengan Windows Live Writer dan Rasakan Perbedaannya"